Penyebab Anak Kurus dan Cara Menggemukkan Badannya

Penyebab Anak Kurus dan Cara Menggemukkan Badannya

Tubuh anak yang gemuk adalah idaman para orang tua. Banyak orang yang menilai jika anak kita gemuk berarti kita selalu memperhatikan nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Karena tubuh anak yang gemuk menandakan bahwa kebutuhan akan nutrisi dalam tubuhnya terpenuhi. Tapi dalam kenyataannya tidak semua anak bisa gemuk. Bagaimana jika anak kurus?anak yang kurus bukan berarti orang tua tidak memperhatikan asupan nutrisinya ya, pastinya setiap orang tua menginginkan anaknya gemuk dan selalu mengupayakan yang terbaik untuk kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya .Mengapa anak bisa kurus ?Ada  hal yang membuat tubuh anak menjadi kurus, seperti anak susah makan, gangguan pencernaan, anak terlalu milih-milih makanan, dan lain-lain.

 

Penyebab Anak Kurus

anak kurus

 

  1. Anak susah makan

Menghadapi anak yang susah makan membuat para orang tua khawatir, takutnya kebutuhan gizi anak tidak terpenuhi. Padahal gizi untuk anak itu sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Maka dari itu kita sebagai orang tua harus selalu berupaya agar anak mau makan. Karena segala macam kebutuhan nutrisinya bersumber dari apa yang dia makan.

  1. Anak milih-milih makanan

Pertumbuhan dan perkembangan anak membutuhkan nutrisi dan vitamin yang lengkap. Terkadang anak hanya mau makan dengan jenis tertentu saja . Saat kita memberinya sayur,sikecil justru malah hanya mau. Dia hanya terpaku dengan ayam, telur, atau ikan saja. Padahal ia butuh sayur, susu, buah, kacang-kacangan dan makanan lainnya yang baik untuk kebutuhan gizi anak.Oleh karena itu, terkadang kita sebagai orang tua bingung bagaimana cara yang baik  agar kebutuhan gizi anak dapat terpenuhi. Itu karena kelengkapan nutrisi pada anak sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

READ  Penambah Nafsu Makan Anak Yang Manjur

Karena anak sulit untuk makan akibatnya, badannya menjadi kurus.Melihat badan anak kurus membuat kita sebagai orang tua prihatin melihatnya. Ada perasaan khawatir yang muncul ketika melihat tubuh anak yang kurus. Terkadang kita sebagai orang tua merasa kalau tubuh anak  kita kurus seperti tidak terurus dan kurang perhatian. Padahal kita sudah memberikan yang terbaik demi pertumbuhan dan perkembangan anak kita. Perlu diingat bahwa untuk membuat anak menjadi gemuk kita sebagai orang tua jangan terlalu memaksakan anak untuk makan berlebihan. Karena porsi makan anak-anak dengan orang dewasa itu berbeda. Anak-anak terutama balita memiliki perut yang kecil. Jadi kita sebagai orang tua jangan terlalu memaksan anak untuk makan yang terlalu banyak ya…..!!!

  1. Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan pada anak menyebabkan nutrisi yang diserap oleh anak menjadi terganggu. Karena nutrisi tidak diserap, sehingga menyebabkan berat badan anak menjadi menurun. Maka dari itu kesehatan anak juga perlu diperhatikan. Periksakan ke dokter jika anak memang mengalami gangguan pecernaan. Karena kesehatan anak adalah yang terpenting.

  1. pengaruh lingkungan

Anak sangat suka melakukan kegiatan seperti berkumpul dengan teman-temannya dan bermain. Terkadang saat bermain mereka sering lupa untuk makan. Sehingga tidak ada asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya dan menyebabkan tubuhnya  menjadi kurus.

 

Cara Menggemukkan Badan Anak

  1. Mengatur pola makan anak

Anak membutuhkan banyak sekali nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Anak yang normal biasanya makan setiap 3-4 jam sekali. Nah, maka dari itu atur pola makan anak dengan baik agar anak tidak kekurangan nutrisi. Jangan lupa perhatikan juga apa yang dia makan. Jangan hanya makan sembarangan. Karena anak butuh nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya, maka makanan yang diberikan harus memiliki kandungan gizi yang lengkap. Saat kebutuhan nutrisi terpenuhi dengan baik maka tubuhnya menjadi gemuk. Namun terkadang yang menjadi kendala adalah anak susah makan.

  1. Beri makanan yang bervariasi
READ  Makanan Bernutrisi Penambah Berat Badan Anak

Anak-anak biasanya gampang bosan apa lagi dengan menu makanan yang biasa-biasa saja, maka dari itu sebagai orang tua harus kreatif untuk menarik perhatian anak. Misalnya dengan membuat makanan dengan bermacam varian rasa dan aneka bentuk. Karena anak-anak lebih menyukai segala sesuatu yang bervarian. Tapi harus diingat juga kandungan gizinya ya..!

  1. Memberikan vitamin penambah nafsu makan pada anak

Ada banyak cara untuk membuat perkembangan tubuh anak menjadi lebih baik seperti memberikan suplemen/vitamin/obat agar nafsu makan anak meningkat. Jika nafsu makan anak sudah meningkat maka  kebutuhan nutrisi yang penting bagi tubuh anak akan terpenuhi. Sehingga badannya akan terlihat lebih berisi. Apa sih suplemen penggemuk yang baik ? Salah satu suplemen yang baik bagi anak adalah Madu Antariksa.

Jika anda masih takut untuk memberikan vitamin/obat penambah nafsu makan karena efek sampingnya, jangan khawatir. Madu Antariksa tidak memiliki efek samping dan sudah memiliki sertifikat DINKES P-IRT : 209327510529 .Oleh karena itu jangan ragu untuk memberikan vitamin/ obat yang dapat meningkatkan nafsu makan anak. Jika nafsu makan anak meningkat, kebutuhan nutrisi anak juga akan terpenuhi. Dan tubuh anak menjadi lebih berisi/gemuk.

Untuk pemesanan silahkan beli melalui toko online/silahkan menghubungi melalui wa/sms/telp ke nomor 0822-4365-7944.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *